Kamis, 04 Juni 2015

Lampu Meteran Listrik Mati, Meteran Listrik Pulsa Mati Total, Kode Meteran Listrik

Lampu Meteran Listrik Mati, Meteran Listrik Pulsa Mati Total, Kode Meteran Listrik, Kode Meteran Listrik Prabayar, Kode Meteran Listrik Pulsa, Kde Meteran Listrik Pintar, Tips Mengakali Meteran Listrik, Tips Memperlambat Meteran Listrik, Tipsa Mengakali Meteran Listrik Pulsa, Komponen Meteran Listrik


Beberapa hari yang lalu aku sempat di undang oleh salah satu temanku karena ada keluhan listrik dirumahnya sering padam sendiri padahal MCB dan sekreng tidak terputus. malahan yang mati di KWH meter (Meteran Listrik). tiba-tiba lampu indikator padam selang beberapa menit kemudian kwh meter hidup kembali. mungkin dari anda pengguna meteran litrik prabayar ada yang mengalami masalah seperti ceritaku diatas, yan menjadi permasalahanna apa?

dikesempatan kali ini aku ingin berngi tips sedikit yang mungkin bisa menadi solusi buat anda tau bahkan untuk teman-teman anda sesama pengguna listrik prabayar. permasalahan ini sebenarnya gampan-gamang sulit, sulit bagi anda yang pobia dengan stroom atau aliran listrik, mudah bagi anda yang sudah berteman dengan listrik hahaha,,, bercanda sedikit agar tak tegang ak menulis artikel ini.


beberapa kemungkinan kwh meter (meteran listrik) padam :
karena beban yang anda pakai terlalu over.
karena sekreng yang kurang kress.
karena instalasi yang konslet.
ketiga permaslahan diatas sering terjadi kwh meter (meteran listrik) prabayar sering mati atau pada sendiri karena dalam listrik rabyar sudah terpasang switt otomatis untuk mengantisipasi terjadi oer beban untuk penggunaan yang berlaebihan dari kapasitas listrik yang diminta oleh pelanggan, untk solusi ketiga poin diatas aku coba uraikan.
1.karena beban yang anda pakai terlalu over.

yang dimaksut beban yang over disini penggunaan daya yang berlebihan sehingga terjadi beban yang kuat di dalam fusebox atau MCB. solusinya silahkan cek sekreng pada fusebox, silahakn kresskan sampai kuat, pastikan kalau sekreng benar-benar tertancap dengan kuat. saran saya kalau memungkinkan silahkan anda ganti dengan Box Automatic Circuit Breaker. karena dengan mengguna automatic circuit breaker jarang sekali mengalami kondisi putus kalau tidak benar-benar listrik lagi konsleting.
2. Karena sekreng yang kurang kres.

yang saya maksut disini silahkan kencangkan sekreng pada fusebox dengan tepat, solusinya masih sama dengan solusi diatas yaitu ganti dengan automatic circuit breaker, biasa dinamakan pressto. dan tak kalah pentignya. kalau anda memakai sekreng otomatis pastikan kalao sekreng yng anda beli harus memenuhi SNI jangan yang abal-abalan.
3. karena instalasi yang konslet.

kalau kwh meter terus-terusan mati silahkan cek saluran yang berada di luar instalasi pasangan PLN, yang dimaksut disini. silahkan cek instalasi tambahan yang mungkin anda pasang sendiri, biasanya sering terjadi konsleting ada penambahan-penambahan instalasi diluar ketentuan PLN. alangkah baiknya putuskan dulu saluran-saluran yang anda tambah, kemudian cek apakah kwh masih padam atau sudah bisa nyala.

dari uraian saya tentang  KWH Meter Prabayar Sering Mati Sendiri ini mungkin ada yang bingung, kalau memang anda masih bingung dengan penjelasan solusi diatas silahkan anda komentar dibawah, tapi perlu digaris bawahi kalau saya lambat untuk membalas komentar anda, silahkn anda layangkan email buka halaman kontak untuk mengirim email kepada saya. mungkin hanya itu yang bisa aku bagikan tentang artikel teknik listrik prabayar semoga artikel ini bermanfaat.
Tutorial Isi Ulang Pulsa Listrik Menggunakan Hp kamu Cara Nya  KLIK DI SINI

Sumber artikel Di dapat blog.kangmiftah.com

Ada 7 Rahasia Website Pemula