Kamis, 04 Juni 2015

Cara Kerja Meteran Listrik, Cara kerja Meteran Listrik Prabayar, Cara kerja Meteran Listrik Voucher

Cara Kerja Meteran Listrik, Cara kerja Meteran Listrik Prabayar, Cara kerja Meteran Listrik Voucher, Cara Kerja Meteran Listrik Digital, Cara Kerja Meteran PLN, Cara Kerja Meteran Listrik Analog, Cara Kerja Meteran Listrik Isi Ulang, Cara Kerja Meteran Listrik Pake Pulsa, Harga Meteran Listrik, Harga Meteran Listrik Prabayar

cara isi pulsa listrik lewat hp
Bagi pengguna meter listrik prabayar, pasti akan mendengar bunyi alarm tit..tit..tittt pada meternya. Itu menandakan bahwa kredit sudah mencapai batas rendah dan diharuskan untuk mengisi token supaya listrik tetap terus menyala. Awalnya, saya teringat pesan oleh teknisi PLN yang memasang meter listrik prabayar di rumah saya bahwa meter listrik akan membunyikan alarm ketika kredit tokennya mau habis dan tekan sembarang tombol untuk mematikan alarmnya. Iya benar, peringatan tersebut dapat dilihat juga pada meter listrik yang tertulis pada poin ke-7 yaitu “untuk menghentikan alarm tekan sembarang tombol”. Ketika listrik di rumah saya mulai terpakai, LCD Display pada meter listrik menunjukan jumlah token yang terus berkurang dan pada suatu malam alarm itu berbunyi.
Alarm tersebut berbunyi terus-menerus sehingga saya ingin mematikan bunyinya. Saya berencana membeli token esok hari dan untuk sementara saya lakukan sesuai perintah yaitu menekan sembarang tombol untuk mematikan alarm. Iya alarmnya mati, tapi itu tidak lama 1 menit kemudian alarmnya bunyi lagi. Saya tekan tombolnya lagi, alarmnya mati dan hidup lagi begitu seterusnya berulang-ulang.
Menurut referensi yang saya dapatkan, ada kode yang harus ditekan untuk melakukan perintah pada meter listrik prabayar dan setiap merek berbeda kodenya. Ada beberapa merek meter listrik prabayar seperti Melcoinda, ITRON, Conlog, Glomet, Star dan Hexing
Caranya adalah :
Tekan 123xxx lalu tekan “ENTER”. (xxx = waktu dalam menit)
Contohnya, saya mengatur waktu tunda selama 6 jam jadi tekan 123360 lalu tekan “ENTER”.
Untuk mengecek waktu tunda alarm (dalam menit) tekan 78 lalu tekan “ENTER”.
Tutorial Isi Ulang Pulsa Listrik Menggunakan Hp kamu Cara Nya  KLIK DI SINI



Ada 7 Rahasia Website Pemula